Loading...
Loading...
Loading...

PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL

DINAS KESEHATAN

PUSKESMAS KENDAL II

+0294383309

085802888034

SELAMAT DATANG

PUSKESMAS KENDAL II

Mitra untuk sehat, sehat untuk semua.

Assalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh
Salam sehat bagi kita semua…….

Seluruh karyawan Puskesmas Kendal II, mengucapkan selamat datang bagi para pengunjung website Puskesmas kami.
Di zaman kemajuan teknologi informasi saat ini membuat informasi akan menjadi lebih mudah, transparansi menjadi kata kunci yang sangat penting. Kita dapat berinteraksi tidak terbatas oleh tempat dan waktu.
Hal ini juga bermanfaat bagi peningkatan mutu layanan kami kepada masyarakat, khususnya bagi kami di Puskesmas Kendal II. Dengan adanya website ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, dan komunikasi timbal balik antara masyarakat dan puskesmas dapat dilaksanakan dengan mudah.
Akhir kata, semoga dengan adanya website ini pula, kami berharap masyarakat dapat mengenal Puskesmas Kendal II dengan lebih dalam dan bersedia memanfaatkan pelayanan kami, serta dapat membantu untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Terima kasih…..
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….

Kepala Puskesmas Kendal II

 

dr. ISTIROH

Award Winning
Professional Staff
24/7 Opened
Fair Prices

visi dan misi

VISI:

“Terwujudnya Puskesmas yang profesional dan berkualitas

di Kabupaten Kendal”

 

MISI:

  1. Menyelenggarakan pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan terjangkau.
  2. Meningkatkan derajat kesehatan dengan SDM yang profesional.
  3. Mampu bersaing dengan pelayanan kesehatan lain yang setingkat.

 

TUJUAN:

  1. Meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang berkualitas.
  2. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih.

motto

Mitra untuk sehat, sehat untuk semua.

maklumat pelayanan dan standar pengaduan

indeks kepuasan masyarakat

Berita, pengumuman dan artikel

Pengobatan Gratis

Tanggal 2023-01-05 03:50:03

pasca banjir yang terjadi di beberapa titik di kabupaten kendal, puskesmas kendal II mengadakana pengobatan gratis yang dilakukan di beberapa titik diantaranya kelurahan banyutowo, karangsari, ketapang,

Pelayanan Kesehatan dilakukan langsung oleh Tim Kesehatan Puskesmas Kendal II dengan melakukan pengobatan gratis serta pemeriksaan kesehatan terhadap warga korban banjir.

Index Berita, pengumuman dan artikel

SK pengelola pengaduan

Pelayanan Publik


 PELAYANAN PENDAFTARAN 

Pelayanan pendaftaran adalah proses pencatatan pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan di puskesmas

Pelayanan pendaftaran meliputi ;

  1. Pendaftaran Pasien Baru/lama
  2. Identifikasi Kepesertaan pasien

 PELAYANAN TINDAKAN 

Pelayanan Tindakan Gawat Darurat adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh Korban/Pasien Gawat Darurat dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan.

Pelayanan Tindakan meliputi :

  1. Pelayanan Tindakan Sangat Ringan
  2. Pelayanan Tindakan Ringan
  3. Pelayanan Tindakan Sedang 
  4. Pelayanan Tindakan Berat

 PELAYANAN KIA 

PELAYANAN KIA adalah Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, termasuk pelayanan Keluarga Berencana, yang meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Pemeriksaan KIA meliputi :

  1. Pemeriksaan ANC ibu hamil
  2. Pemeriksaan Calon Pengantin
  3. Pemeriksaan Kesehatan
  4. Konsultasi Kesehatan

 PELAYANAN LANSIA 

Adalah upaya kesehatan paripurna di bidang kesehatan usia lanjut, yang dilaksanakan di tingkat puskesmas serta diselenggarakan secara khusus maupun umum yang terintegrasi dengan kegiatan pokok puskesmas lainnya.

pelayanan lansia meliputi :

  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Pengobatan
  3. Koordinasi peserta Prolanis
  4. Konsultasi kesehatan

 PELAYANAN BP UMUM 

Poli umum merupakan salah satu dari jenis layanan di Puskesmas yang memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan

pelayanan Umum antara lain :

  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Pengobatan
  3. Kir dokter
  4. Konsultasi kesehatan

 PELAYANAN BP GIGI 

Balai Pengobatan Kesehatan Gigi dan Mulut adalah sarana pelayanan kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengkajian, pemeriksaan, penegakan diagnosis, pengobatan, pemberian edukasi 

pelayanan gigi meliputi :

  1. Pengobatan
  2. Pencabutan Gigi
  3. Penambalan gigi
  4. Pembersihan karang gigi
  5. dll

 PELAYANAN IMUNISASI 

Imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan/meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit sehingga bila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. 

Pelayanan Imunisasi meliputi :

  1. Pelayanan Imunisasi Anak
  2. Pelayanan Imunisasi Calon Pengantin
  3. Pelayanan Imuniasi COVID-19

 PELAYANAN LABORATORIUM 

Pelayanan Laboratorium adalah sarana kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengukuran, penetapan, dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebaran penyakit, kondisi kesehatan, atau faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat.

Pelayanan Laboratorium meliputi :

  1. Darah rutin (Hb,ht,jumlah lekosit,,jumlah trombosit,jumlah eritrosit)
  2. Urin rutin
  3. Golongan darah
  4. Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah
  5. Rapid tes Antigen Covid 19

 PELAYANAN OBAT 

Pelayanan Obat di Puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pelayanan Obat meliputi :

  1. Pendistribusian obat ke pasien
  2. pengelolaan obat dan bahan habis pakai antar unit pelayanan
  3. Pelayanan kefarmasian

 PELAYANAN KONSELING 

Pelayanan Konseling adalah bantuan yang diberikan kepada individu atau kelompok untuk menyelesaikan suatu masalah melalui wawancara dengan cara yang sesuai dengan keadaan yang tengah dihadapi untuk mencapai kesejahteraan dalam hidup. Walgito, (2012: 8).

Pelayanan Konseling meliputi :

  1. Pelayanan Konseling Gizi
  2. Pelayanan Konseling Sanitasi
  3. Pelayanan Konseling Kestrad

 PELAYANAN PENUNJANG 

ada beberapa pelayanan penunjang di puskesmas kendal II meliputi ;

  1. Pelayanan Persalinan 24 Jam On Call
  2. Pelayanan Prolanis (Peserta BPJS)
  3. Pelayanan Remaja /PKPR
  4. Pelayanan TB,HIV/AIDS
  5. Posyandu Balita Gizi Buruk dan Kurang
  6. Senam Ibu Hamil

Standar Pelayanan Publik



Form Konsultasi

Judul harus diisi..!
Nama harus diisi..!
No.HP harus diisi..!
Isi harus diisi minimal 20 karakter..!
Kode harus diisi..!

[Silahkan Gunakan Bahasa Yang Baik, benar dan tidak mengandung unsur SARA ]
Untuk Terhindar dari undang-undang ITE.
Data anda akan dirahasiakan


Hasil Penilaian Masyarakat

Total Responden: 40

memuaskan
60%
cukup
15%
kurang
25%

Hubungi Kami
PUSKESMAS KENDAL II
Jl. Gajahmada No.10 Karangsari Kendal
Email
Telp
0294383309

Follow Us

© PUSKESMAS KENDAL II. All Rights Reserved.